Review Jurnal – Revitalisasi Peran Karang Taruna Melalui Pemberdayaan SNS (Social Networking Sites) (Studi Pada Karang Taruna Kecamatan Pardasuka Kab. Pringsewu)

hello, yuk kali ini admin akan share informasi jurnal-jurnal untuk bahan karya tulis seperti skripsi, jurnal, tesis dan lain-lain.

jurnal ini berjudul Revitalisasi Peran Karang Taruna Melalui Pemberdayaan SNS (Social Networking Sites) (Studi Pada Karang Taruna Kecamatan Pardasuka Kab. Pringsewu).Bisa untuk bahan referensi tulisan kalian tentang revitalisasi dan tentang social networking

Sekilas Abstrak :

ABSTRAK. Penelitian ini dilatar belakangi dari pengguna internet tertinggi di Indonesia adalah pemuda yakni sebesar 59% dari keseluruhan pengguna Internet di Indonesia. 80 % dari sekian pengguna muda tersebut mengakses ke media social atau Social Networking Sites (SNS)/Situs Jejaring Sosial. Penggunaan SNS dalam jumlah yang sangat fantasastis oleh pemuda Indonesia, sudah selayaknya dapat berkontribusi terhadap keberadaan organisasi karang taruna.

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk memperoleh deskripsi dan analisa peran karang taruna dalam membina generasi muda serta pemberdayaan SNS dalam merevitalisasi peran karang taruna dalam membina generasi muda di desa Pardasuka, kecamatan pardasuka, kabupaten Pringsewu. Tipe peneltian ini deskriptif, dengan pendekatan kualitatif.

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa peran Karang Taruna dalam membina Generasi muda di kecamatan Pardasuka, Kabupaten Pringsewu belum maksimal baru sebatas pada peran teknis. Para pemuda juga blm
memanfaatkan SNS guna merevitalisasi peran Karang Taruna dikarenakan beberapa faktor penghambat.

Link DOWNLOAD

Link WEBSITE